Jumat, 06 Januari 2012

Arsenal Resmi Pinjam Thierry Henry Selama Dua Bulan

Arsenal secara resmi mengumumkan penandatanganan kembali Thierry Henry dari New York Red Bulls dengan kesepakatan selama dua bulan.

Kabar mengenai rencana menggaet kembali Henry sudah berlangsung selama beberapa pekan terakhir tapi sempat terganjal dengan masalah negosiasi antara kedua belah klub.

Jika memang berada dalam kondisi fit, Henry bisa tampil dalam delapan pertandingan di ajang Premier League, dimana laga pamungkas bagi Henry adalah tampil dalam laga derby London Utara kontra Tottenham.

"Thierry Henry pada hari ini, Jum'at (6/1), sudah bergabung secara resmi ke Arsenal dengan kesepakatan jangka pendek," ujar pernyataan resmi Arsenal di laman resmi klub yang dikutip yahoosports.

"Setelah diadakan negosiasi antara Arsenal, Henry, New York Red Bulls dan Major League Soccer, penyerang ini akan berada di dalam skuad the Gunners untuk sementara waktu untuk jadwal pertandingan Januari dan Februari dikarenakan Gervinho dan Marouane Chamakh harus membela negaranya di ajang Piala Afrika."

Patung perunggu Henry belum lama ini diperkenalkan di Emirates Stadium bersamaan dengan eks skipper iconic Tony Adams dan manajer revolusioner Herbert Chapman. Pemain Prancis ini pun mengakui cukup terkejut dengan kesepakatan tersebut.

"Sejujurnya, hal ini seperti tidak nyata," kata Henry di laman resmi Arsenal. "Tapi ketika berhubungan dengan Arsenal, hati saya yang akan selalu berbicara," tambahnya.

"Setelah saya mengetahui rencana dibalik itu, saya tidak mempersalahkannya. Saya tidak datang ke sini untuk menjadi seorang pahlawan atau membuktikan apapun, karena saya datang ke sini untuk membantu. Orang-orang harus memahami hal itu," lanjut Henry.

"Marouane dan Gervinho akan pergi untuk membela negara di ajang Piala Afrika, jadi saya diminta untuk mengisi kekosongan. Ini merupakan kesepakatan peminjaman dan saya akan lebih sering berada di bangku cadangan," ungkap Henry.

"Jika saya berada di bangku cadangan, memang seperti itu. Bos memiliki tim di sini yang sudah melakukan sesuatu yang bagus. Saya hanya akan menjadi bagian dari skuad saja," tuntasnya.

Sumber:

http://www.bolanews.com/liga/liga-inggris/39864-Arsenal-Resmi-Pinjam-Thierry-Henry-Selama-Dua-Bulan.html

Komentar:

King Henry is back!! Sebagai fans Arsenal saya sangat bergembira membaca berita ini. Bagaimana tidak? Henry adalah top skor sepanjang masa dan legenda bagi Arsenal. Meskipun cuma dua bulan, saya yakin ini akan menambah semangat para pemain Arsenal karena saat ini Arsenal berada di peringkat 5 English Premiere League (EPL). Mudah-mudahan Arsenal bisa bermain lebih baik lagi dengan kedatangan Henry, atau mungkin menjuarai EPL (meskipun berat).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar